BLOG Golden Stone

5 Inspirasi Desain Rumah di Golden Stone Tangerang

5 Inspirasi Desain Rumah di Golden Stone Tangerang

Goldenstone.id, TangerangPeruamahan Golden Stone adalah perumahan yang berlokasi di BSD City yang memiliki luas area 25 hektar akan di bangun sebuah perumahan baru di BSD Serpong, Tangerang dengan total 1000 unit rumah dan 20 tower apartemen.  Menghadirkan Cluster Diamond yang mempunyai gerbang masuk utama dalam komplek dengan pengamanan 24 jam dan dilengkapi dengan CCTV.

Unit rumah yang didesain sangat cocok untuk keluarga modern. Unit rumah dua lantai dengan desain modern dan dukungan teknologi smart home menjadikan Golden Stone sebagai rumah idaman keluarga modern. Selain itu, berbagai fasilitas lengkap dipersiapkan untuk mendukung kehidupan modern yang nyaman dan mudah.

Unit rumah Golden Stone didesain sedemikian rupa sehingga akan terasa sangat fleksibel bagi Anda yang ingin melakukan banyak percobaan gaya desain. Desain rumah memang senantiasa berkembang seiring dengan tumbuhnya peminat di tengah masyarakat. Dengan fleksibilitas desain rumah di Golden Stone, Anda dapat mencoba berbagai gaya desain yang cocok untuk rumah di Golden Stone.

Dalam artikel ini, kami memberikan 5 rekomendasi desain rumah yang bisa Anda terapkan di rumah Golden Stone. Apa saja desainnya. Simak selengkapnya di sini.

Desain Rumah Minimalis Modern

Desain minimalis modern memang sedang menjadi tren di tengah masyarakat. Anda bisa menerapkan gaya desain ini di rumah Golden Stone. Desain rumah minimalis kerapkali mengoptimalkan bentuk-bentuk dasar geometris.

Tidak ada hiasan dan penambahan bentuk yang tidak perlu. Tampilan bangunan secara keseluruhan lebih murni dan lebih minimal dengan bentuk-bentuk geometri yang lebih ‘simple’.  Setiap bentuk yang ada menekankan pada hal-hal yang bersifat esensial dan fungsional. Setiap bentuk fungsional yang ada dipadukan dan dikombinasikan dengan harmonis untuk menciptakan kedinamisan. Walau memanfaatkan bentuk-bentuk dasar geometris dengan bahan-bahan sederhana, namun desain rumah minimalis mampu tampil dinamis dengan pengulangan struktur sebagai ciri khasnya. Ruang-ruang dalam desain minimalis sengaja diciptakan ‘kosong’ dan ‘senggang’ untuk mengapresiasi keindahan dari kesederhanaan elemen ruang yang ingin dijadikan ‘point of interest’. Kamar mandi di Private Residence Spring Hill ini menampilkan rak susun segitiga dan taman di luar sebagai ‘point of interest’.

Desain Rumah Natural

Jika Anda menginginkan lebih banyak elemen natural pada rumah Anda, desain rumah natural sangat cocok bagi Anda. Simbol yang khas dari desain rumah bernuansa natural terpancar dari warna-warna tanah atau earthy tone yang digunakan, seperti cokelat, oranye, kuning langsat, dan krem. Memadukannya dengan warna putih dan warna gelap yang lekat dengan kesan modern, yakni abu tua atau biru dongker bisa menjadi kombinasi warna yang apik. Seperti pada kamar tidur ini, warna-warna tanah yang datang dari lemari pakaian dan pilihan sprei terbalut oleh selimut dan cat dinding yang berwarna putih dan kelabu.

Anda juga bisa merapkan kombinasi warna pada kamar tidur ke dalam ruang makan. Bedanya, nuansa natural pada desain rumah kini diperkuat dari unsur kayu yang mendominasi. Penggunaan furnitur berbahan kayu pada meja makan, kursi, dan lemari menghadirkan kesan rustik yang bersahaja. Desain rumah bernuansa alam kemudian diseimbangkan dengan jajaran kursi makan bergaya Skandinavian. Anda juga bisa menempatkan tanaman hidup. Menempatkan tanaman hias (indoor plant) pada desain rumah secara psikologis membuat kamu jadi merasa lebih dekat dengan alam. Di dalam desain rumah bernuansa natural ini, Anda bisa meletakan indoor plant di samping furnitur yang tidak begitu sering digunakan, misalnya di sebelah kabinet dan rak TV, ataupun diletakkan di sudut-sudut ruangan.

Desain Rumah Industrial

Jika Anda ingin menonjolkan nuansa kerja keras, desain industrial sangat cocok bagi Anda. Desain industrial adalah desain yang terinpirasi dari pabrik-pabrik pada revolusi Industri yang menggambarkan inovasi dan kerja keras. Gaya interior khas pabrik zaman lama ini identik dengan penggunaan besi sebagai unsur furnitur mereka. Keberadaannya memberikan sentuhan yang tepat tanpa merasa terlalu mewah. Tidak harus besi, kamu bisa menggunakan furnitur berbahan baja, timah, dan lainnya. Pilih warna yang bernada dingin, seperti abu-abu, hitam, dan warna netral tegas lainnya.

Furnitur besi pada rumah industrial tidak melulu soal hasil akhir besi yang bersinar. Justru, hasil akhir yang matte akan membawa suasana lebih rileks, contohnya adalah bunk bed pada kamar tidur ini. Besi yang digunakan berwarna hitam dan memberikan hasil akhir matte. Sama halnya dengan lampu lantai dan kaki-kaki sofa satu dudukan di sebelah kanannya. Kunci utama sebuah rumah industrial adalah kesederhanaan. Tak perlu kamu membawa banyak barang agar kesan industrial itu bisa terasa. Justru, penggunaan furnitur lama diperlukan. Apabila rumah bergaya vintage atau modern, Anda tetap bisa membawa kesan rumah industrial, lho. Cukup memasukkan furnitur besi ke dalam rumah, seperti lampu lantai, lampu gantung, railing tangga, hingga gagang pintu rumah.

Desin Rumah Retro